Selasa, 19 Mei 2009

Persipura Juara Liga Super Indonesia 2008/2009

JEPARA (KONTEKAJA) - Tim "Mutiara Hitam" Persipura Jayapura menggondol juara Liga Super Indonesia 2009. Sukses ini dipastikan setelah mereka mengalahkan Persija Jakarta 3-1 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (17/5). Saat peluit panjang ditiup wasit asal Yogyakarta, Armando Pribadi, seluruh "Persipuramania" yang hadir di stadion menyambut dengan sukacita gelar bagi timnya.

Tambahan tiga poin penting ini menjadikan Persipura mengumpulkan 73 poin dan tak akan terkejar oleh lawan-lawannya, termasuk Persib Bandung yang kemarin kalah dari Persik Kediri. Gelar juara ini bagi Persipura merupakan yang kedua setelah sebelumnya mereka rengkuh pada tahun 2005, sekaligus menyamai perolehan gelar Persik (2003 dan 2006).

Pihak Kadispenda Kota Jayapura, yang ikut menyaksikan laga tersebut, langsung menjanjikan perayaan di Stadion Mandala 10 Juni mendatang. Bertepatan dengan pertandingan terakhir Persipura melawan Sriwijaya FC. Dalam acara tersebut akan hadir seluruh pembesar PSSI, BLI serta petinggi Djarum Indonesia. Juga akan ada acara menyambut juara, seperti tarian adat Papua, serta pesta kembang api, bahkan arak-arakan keliling Jayapura, bersama dengan piala-piala yang diraih oleh Persipura sejak zaman perserikatan.

Ketua umum Persipura, MR.Kambu, menjanjikan jika Persipura memastikan juara di laga away maka panitia akan menyiapkan mobil guna menyambut pemain Persipura di Bandara Sentani. Selanjutnya akan dilakukan arak-arakan keliling Kota Jayapura.



0 komentar:

Posting Komentar

 

TENTANG AKU

Foto saya
MALANG, JAWA TIMUR, Indonesia

My Blog List

blogs @nNafi 16 Copyright © 2009 Black Nero is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal